Gejala Menopause Dini Pada Wanita Tua

Gejala Menopause Dini Pada Wanita – Pertumbuhan wanita yang semakin dewasa akan di tandai dengan keluar nya darah pada vagina. kejadian ini sangat wajar dan di kenal dengan nama menstruasi. Karena menstruasi menandakan bahwa seluruh hormon pada tubuh sudah dapat bekerja dengan baik. dan menstruasi ini tidak akan berlangsung selama nya. menstruasi akan ada masa henti nya yang di kenal dengan masa menopause. Masa menopause bisa terjadi pada wanita yang telah beumur 40 tahun ke atas. Menopuase terjadi karena semakin tua tubuh maka semakin menurun juga kinerja. Begitu juga hormon yang menyebabkan menstruasi lama kelamaan akan menurun hingga masa menopause akan terjadi.

menopause

menopause

Gejala Menopause Dini

Sebelum benar terjadi menopause atau berhenti nya menstruasi maka ada gejala manopause pada wanita yang akan dialami. dan untuk mengenal gejala menopause pada wanita bisa di lihat sebagai berikut :

  • Jadwal menstruasi teratur

Setiap wanita memiliki jadwal menstruasi masing masing, karena siklus normal nya menstruasi adalah 21 hingga 35 hari, dan perubahan nya juga tidak akan terlalu jauh. Seperti mundur atau maju beberapa hari. tetapi jika gejala menopause dini pada wanita bisa dengan jadwal menstruasi yang tidak teratur seperti lebih cepat atau lebih lama dari biasa nya.

  • Darah menstruasi sedikit

Sedikit nya darah menstruasi yang keluar juga bisa menjadi suatu tanda gejala menopause Dini pada wanita. karena darah yang keluar normal nya akan banyak di hari pertama hingga ketiga. Dan jika terlalu sedikit seperti hanya bercak dan terjadi beberapa hari merupakan berkurang nya darah menstruasi karena hormon sudah mengalami penurunan.

  • Vagina kering

Sebelum atau sesudah menstruasi wanita yang masih subur akan mengeluarkan cairan seperti lendir. Dan hal itu merupakan salah satu penentu masa subur wanita untuk hamil. Tetapi jika mengalami gejala menopuase pada wanita maka tidak akan ada lagi lendir yang keluar, atau vagina kering.

  • Lemah tulang

Lemah tulang juga merupakan gejala menopause dini pada wanita, sehingga banyak wanita yang akan mengalami pengapuran tulang. Karena tulang wanita tua akan mudah rapuh atau lemah.

  • Kelebihan keringat malam hari

Sering berkeringat di malam hari bukan hanya gejala penyakit tbc, tetapi juga merupakan gejala menopause dini pada wanita. keringat yang di keluarkan juga tidak hanya sedikit. Tetapi banyak seperti setelah melakukan olahraga berat.

Susah tidur bukan hanya setelah mengkonsumsi kafein saja, tetapi gejala menopause dini pada wanita juga akan mengalami susah tidur. Karena pada malam hari wanita yang telah masuk masa menopause akan banyak keluar keringat sehingga akan menyebabkan susah tidur di malam hari.

  • Sensitf

Sensitif tidak hanya akan di alami pada wanita yang menstruasi saja, tetapi gejala menopause dini pada wanita juga akan sangat sensitif yang akan mudah sekali marah, sehingga untuk memahami wanita yang sudah tua jika suka marah dengan alasan yang tidak penting. Karena manoupause merupakan perubahan hormon dan juga akan mempengaruhi emosi nya.

  • Berat badan naik

Gejala menopause pada wanita juga akan mengalami perubahan pola makan, dan pola maka  biasa nya akan meningkat sehingga membuat banyak wanita yang memasuki masa menopause akan memiliki badan yang besar. Tetapi ada juga yang mengalami hal sebalik nya, yaitu peurunan berat badan hingga kurus.

  • Rambut rontok

Rambut rontok bukan hanya karena penggunaan shampo yang tidak cocok, tetapi juga bisa karena gejala menopause dini pada wanita telah terjadi.karena pertumbuhan rambut juga di pengaruhi oleh hormon.

  • Kulit kering

Mengalami masalah kulit kering walaupun sudah menggunakan hand body atau body butter, bisa merupakan suatu gejala menopause pada wanita. karena ketika menopause kelembaban kulit akan berkurang.

  • Perubahan payudara

Payudara juga akan merasakan efek dari gejala menipause pada waniat. Payudara yang di miliki pada wanita yang mengalami menopause akan terlihat mengendur karena isi dari payudara telah berkurang.

Mengatasi Gejalaa Menopause

Untuk mengatasi gejala menopuase maka bisa melakukan terapi. Terapi yang di lakukan adalah jenis terapi hormon, karena pada saat wanita mengalami menopause akan berkurang nya kesuburan hormon makan melakukan terapi hormon bisa di lakukan. Terapi hormon bisa di konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. dan biasa nya terapi hormon akan di berikan obat yang akan menambahkan hormon estrogen dengan dosis yang berbeda beda pada setiap orang. Dengan melakukan terpai hormon juga akan membantu untuk tidak terjadi penyakit osteoporosis yang menyebabkan tulang menjadi kurang kepadatan nya.

selain terapi hormon, jika gejala menopauase mengalami masalah vagina yang kering, maka di melakukan terapi vagina juga yang akan di berikan sebuah obat seperti tablet ataupun krim. Sehingga masalah vagina yang kering akan diatasi dengan cepat.  kering nya kulit yang dialami pada saat menopause untuk mengatasi nya tidak perlu untuk ke dokter, cara nya hanya cukup dengan menggunakan air putih saja, karena air putih akan menjaga kelambaban dan juga bisa mengatasi masalah rambut yang semakin lama semakin berkurang karena mengalami kerontokan rambut yang begitu parah. Jika sudah mengetahui jika sedang memasuki gejal menopause akan baik nya langsung banyak minum air putih.

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.395.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Menopause and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.