Mengatasi Gejala Menopause

Mengatasi Gejala Menopause – Saat proses kesuburan menurun, wanita kehilangan kemampuannya untuk memiliki kadar estrogen dan progesteron yang stabil, sampai akhirnya mereka tidak mengalami menstruasi. Menopause ditandai dengan banyaknya perubahan hormon yang menyebabkan hilangnya kesempurnaan di sekitar vagina, gelora panas, dan sulit tidur. Untuk mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan gejala menopause, terapi sulih hormon (TSH) menjadi perawatan yang populer. Karena kita kehilangan kadar hormon seiring dengan bertambahnya usia, maka terpikirlah bahwa sulih hormon dapat menjadi sarana untuk menjaga agar tetap muda.

Mengatasi Gejala Menopause

Mengatasi Gejala Menopause

Masalahnya dengan TSH adalah bahwa ini berhubungan dengan efek samping yang sangat serius, termasuk penggumpalan pembuluh darah yang meningkat, yang dapat menyebabkan pecahnya gumpalan tersebut dan mengalir ke paru-paru (embolisme paru-paru), Penyakit kanker, serangan jantung,. Meskipun kami tidak dapat menyarankan TSH sebagai terapi yang utama, kami belum menyerah untuk mengembangkannya pada masa mendatang. Dalam banyak kasus wanita-wanita yang diberi resep TDH perlu memakan aspirin untuk mencegah penggumpalan yang kemungkinan besar berakibat fatal.

Tiga unsur, kedelai, semanggi merah, dan ikan salem kecil berwarna hitam, semuanya telah terbukti dapat Mengatasi Gejala Menopause dan mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan menopause pada sekitar 35 persen wanita. Yang ingin kami tekankan adalah anda tidak perlu memandang menopause sebagai terhentinya kekuatan seksual. Seks tidak berhenti setelah usia lima puluh tahun. Kenyataannya, seks tidak akan pernah berhenti.

Saat Anda mulai mendekati masa menopause, maka gejala menopause yang terjadi adalah perubahan pada siklus haid atau periode menstruasi. Ini mungkin akan terjadi dengan lebih bervariasi pada bulan ke bulan. Dan selain itu juga mungkin Anda akan mengalami gejala menopause seperti dibawah ini :

  1. Sering buang air kecil
  2. Berkeringan ekstrim
  3. Gairah seksual yang menurun
  4. Penyakit infeksi saluran kemih
  5. Iritasi yang terjadi saat sedang buang air kecil
  6. Hot flashes, atau terjadinya perubahan pada suhu tubuh dengan mendadak dan terjadi selama 30 detik bahkan selam 5 menit.
  7. Susah tidur
  8. Mudah marah dan tersinggung
  9. Berkeringat di saat tidur malam hari
  10. Vagina keriing yang menimbulkan rasa sakit saat sedang melakukan hubungan seksual.

Salah satu gejala menopause yang umum terjadi adalah hot flashes dan juga berkeringan di malam hari. Hal ini belum diketahui penyebab pastinya, namun beberapa ahli menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah karena kadar hormon yang mengalami perubahan selama sedang mengalami perimenopause dan masa menopause pada wanita. Dan selama hot flashes ini terjadi, mungkin saja jari Anda mengalami kesemutan atau juga jantung Anda akan berdebar lebih kencang dan cepat. Kemudian gejala menopause lainnya adalah suhu pada kulit yang mendadak menjadi sangat panas dan wajah Anda menjadi memerah sehingga membuat Anda mengeluarkan keringat.

Cara mengatasi gejala menopause adalah dengan cara seperti :

  1. Melakukan olahraga dengan teratur
  2. Biofeedback atau menggunakan pikiran untuk bisa mengendalikan fungsi tubuh
  3. Mandi dengan air dingin dan minum air dingin
  4. Kurangi stres
  5. Membuat suhu rumah menjadi lebih dingin
  6. Kurangi konsumsi alkohol, kafein, minuman yang panas dan makanan yang pedas.
  7. Pakailah baju berbahan dasar katun
  8. Minum obat

Cara mengatasi gejala menopause pada wanita dengan terapi hormon bisa dilakukan salah satunya adalah dengan penggunaan pil, patch, implan, cincin, dan juga krim pada vagina. Selain itu, perawatan pada cara mengatasi gejala menopause dengan terapi hormon ini dengan cara mengganti hormon estrogen dan juga progesteron. Anda bisa melakukan salah satu atau kedua hormon tadi, dan tergantung dari yang diresepkan oleh dokter. Atau Anda bisa melakukan terapi hormon dan bisa melakukan terapi estrogen saja.

Mengatasi gejala menopause secara alami bisa dilakukan dengan pengobatan herbal, hemeopati, dan juga Obat cina. Dan terapi ini tidak berbahaya. Namun lebih bijaksana lagi jika melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk menentukan obat atau dosis dan juga jadwal dari pengobatan yang sesuai untuk melakukan terapi yang akan Anda lakukan. Perubahan gaya hidup juga perlu dilakukan, misalnya adalah :

  1. Diet tinggi serat yang berasal dari buah dan sayuran. Makan makanan yang mengandung rendah lemak jenuh untuk membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.
  2. Melakukan lathan aerobik, beban dan juga melakukan latihan peregangan yang mempunyai manfaat lain untuk mencegah terjadinya penyakit osteoporsis, penyakit jantung serta gejala menopause.

Untuk wanita, hal yang harus diketahui adalah menopause bukanlah suatu penyakit melainkan suatu hal yang normal dan alami terjadi pada wanita yang memasuki usia lanjut. Jadi sebaiknya lebih siap untuk menghadapi kenyataan ini, karena semua wanita pasti akan mengalaminya.

Mengatasi Gejala Menopause


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Menopause. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *