Menopause Pada Wanita

Menopause Pada WanitaMenopause merupakan masa dimana wanita tidak lagi menstruasi, karena usia yang semakin bertambah. Terjadinya menopause pada umumnya di usia diatas 40 tahun, karena usia yang sudah tidak muda lagi. masa menstruasi diawali karena hormon di dalam tubuh wanita sudah berfungsi dengan baik, dan berakhirnya karena produksi hormon wanita sudah mulai berkurang, karena lama kelamaan akan menurun kadar hormon wanita sehingga terjadi lah menopause. Masa menopause pada wanita di usia yang sudah tidak muda lagi, karena organ reproduksi wanita semakin tua akan semakin turun kinerja, maka dari itu pengurangan produksi hormon untuk menstruasi akan menurun sehingga lama kelamaan menstruasi tidak akan dialami lagi. pada umumnya wanita mengalami menopause disekitar usia 40 tahunan, tetapi ada yang lebih atau yang kurang, jika terlalu muda mengalami menopause maka disebut juga dengan menopause dini. Terjadinya menopause bisa juga karena dampak dari kesehatan atau kondisi tubuh, seperti operasi angkat rahim yang memang karena adanya suatu penyakit.

gejala menopause

gejala menopause

Gejala Monopause Pada Wanita

Wanita mengalami menopause akan ada tandanya karena menopause tidak akan langsung menghentikan pendarahan atau menghentikan terjadinya menstruasi begitu saja tanpa tanda. Ada gejala menopause pada wanita yang bisa diketahui. Maka dari itu ada gejala menopause pada wanita yang perlu diketahui, seperti yang ada di bawah ini :

gejala menopause

gejala menopause

  • Perubahan jadwal menstruasi

Gejala menopause pada wanita pada pertama kali yaitu akan menyebabkan jadwal menstruasi yang tidak stabil. Siklus menstruasi bisa lebih panjang atau pun lebih pendek, tetapi kebanyakan akan lebih pendek. Siklus menstruasi pada saat gejala menopause pada wanita bisa lebih dari 35 hari lamanya. Sehingga bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur, karena dipengaruhi oleh hormon yang juga akan semakin berkurang atau menurun.

  • Darah menstruasi yang semakin sedikit

Gejala menopause bukan hanya akan menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur saja, tetapi juga bisa menyebabkan darah menstruasi akan semakin sedikit dikeluarkan. Jadi gejala menopause pada wanita dengan siklus menstruasi yang semakin panjang, dan sekalinya menstruasi hanya sedikit yang dikeluarkan, darah menstruasi yang hanya sedikit bisa terjadi apabila sudah ada penurunan hormon di dalam tubuh.

  • Sering berkeringat

Yang akan terjadi juga apabila mengalami menopause yaitu hot flushes atau sensasi dimana tubuh banyak mengeluarkan keringat karena tubuh yang sangat terasa panas atau pun juga jantung yang akan terus berdetak kencang. Pada saat malam hari gejala ini akan lebih sering terjadi.

  • Vagina yang kering

Penurunan hormon wanita yang semakin sedikit di produksi akan menyebabkan gejala menopause wanita yang berupa kondisi vagina yang kering. vagina yang akan kering akan terlihat dengan jelas dan dirasakan. Keputihan yang biasanya terjadi pada saat sebelum atau pun sesudah menstruasi karena tanda dari masa subur tidak akan lagi terjadi ketika masa menopause berlangsung. Maka dari itu vagina yang kering merupakan gejala menopause pada wanita.

  • Menurunkan gairah seksual

Masa menopause memang akan menyebabkan penurunan hormon, dan penurunan hormon pada gejala menopause bukan hanya akan mengurangi dan menghentikan darah menstruasi saja tetapi juga akan menurunkan gairah seksual. Oleh sebab itu wanita yang semakin tua akan berbanding dengan laki laki, karena sudah tidak ada keinginan untuk melakukan hubungan seksual.

  • Susah tidur

Gejala menopause pada wanita pun akan menyebabkan penderitanya mengalami susah tidur. Susah tidur karena disebabkan oleh pengaruh dari gejala yang menyebabkan banyak keringat di malam hari dan sensasi panas pada tubuh juga. sehingga pada saat tidur malam akan sering terbangun atau tidak dapat tidur sama sekali.

  • Gangguan metabolisme

Wanita yang memasuki masa menopause akan mengalami peningkatan berat badan, karena salah satu gejala menopause pada wanita juga akan menyebabkan gangguan metabolisme tubuh sehingga berat badan dampak yang akan terjadi.

  • Emosi tidak stabil

Sering marah, mudah menangis atau perasaan yang sering berubah ubah bisa terjadi pada wanita yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas atau yang telah memasuki masa menopause, sebab gejala menopause pada wanita juga membuat emosi tidak stabil, semua itu karena pengaruh dari hormon juga yang semakin berkurang.

  • Kulit kering dan penipisan rambut

Penampilan wanita juga akan lebih buruk ketika sudah memasuki pada menstruasi, sebab yang terjadi pada gejala menopause pada wanita akan menyebabkan kulit kering dan juga rambut rontok sampai tipis. Kondisi seperti ini juga di akibatkan dari pengurangan hormon yang ada di dalam tubuh ketika memasuki masa menopause.

  • Rentan infeksi saluran kemih

Cairan keputihan fungsinya bisa melindungi vagina dari kotoran dan infeksi, dan karena pada gejala menopause akan mengalami penurunan hormon maka keputihan juga akan berkurang bahkan tidak keluar oleh sebab itu infeksi akan lebih rentan terlebih infeksi saluran kemih.

  • Sakit kepala

Gejala menopause pada wanita juga akan menyebabkan sering terjadinya sakit kepala. perubahan hormon juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh juga yang salah satunya akan menyebabkan sakit kepala, karena itu wanita akan sering merasa pusing.

Menopause Pada Wanita

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.395.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Menopause and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.