Menopause Wanita

Menopause Wanita – Menopause yang merupakan tahapan hidup yang normal yang biasanya terjadi pada wanita yang yang berusia yang semakin bertambah. Gejala menopause wanita yang biasanya muncul pada periode menstruasi yang diakibatkan pada indung telur yang tidak mampu memproduksi hormon progesteron dan estrogen. Hormon estrogen yang merupakan hormon seks pada wanita yang mulai memproduksi ketika pada wanita yang masih remaja sampai memasuki bertambahnya usia mereka dan biasanya akan mengalami menopause wanita. Hormon juga dapat disebabkan dengan tingkatan pada kesuburan wanita. Menopause wanita yang biasa akan berhenti total pada masa periode menstruasi dan mengalami kesuburan wanita yang dapat terjadi pada waktu 1 tahun lamanya setelah haid mereka berakhir. Pada umumnya fenomena ini yang dapat terjadi pada saat usia mereka memasuki menopause yang dapat terjadi pada usia 40 tahun ke atas.

Menopause Wanita

Menopause Wanita

Pada normalnya menopause wanita yang terjadi yang dapat diakibatkan karena adanya penurunan produksi  dalam jumlah hormon yang sangat berkaitan dengan masa menstruasi dan kesuburan mereka. pada wanita yang berusia 30 tahun, pada ovarium yang tidak lagi mampu dalam memproduksi hormon progesteron dan hormon estrogen pada jumlah yang biasanya.

Dari adanya dampak pada tingkatan kesuburan wanita yang akan mengalami penurunan pada usia mereka.  pada usia yang bertambah diatas 40 tahun mata pada masa menstruasi mereka tidak lancar, yang terjadi akan semakin lama, lebih berat atau mengalami keringan, atau lebih sering atau kurang sering terjadinya. Pada menstruasi yang menjadi tidak lancar seperti dulu. Maka pada usia di atas 40 tahun, maka pada ovarium akan berhenti untuk memproduksi sel telur dan tidak ada lagi yang namanya masa menstruasi. Meski pada menopause wanita yang dapat di picu oleh adanya faktor eksternal seperti terapi kanker. Maka pada masa menopause wanita ini akan menimbulkan rasa panas selama pengobatan yang anda lakukan. Namun, jika anda melakukan terapi hal tersebut tidaklah mudah di atasi dengan tuntas.

Gejala Menopause Wanita

  • Vagina kering

Perubahan pada hormon bagian dinding vagina yang biasa akan mengalami pengurangan pada jumlah cairan yang diproduksi serta secara elastisitas nya. Pada wanita yang akan merasa tidak nyaman, namun banyak yang baru menyadarinya pada saat mereka melakukan hubungan seksual, tidak dengan membutuhkan waktu yang lama pada saat bertambahnya usia.

  • Infeksi kemih

Wanita yang lebih renta mengalami infeksi kemih karena antomi nya. Pada resiko yang akan meningkatkan karena adanya gejala menopause wanita. Anda mungkin dapat menyadarinya dari frekuensi pada saat buang air kecil dan adanya rasa sakit saat berkemih. Untuk itu dengan melakukan perawatan pada dokter akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

  • Berkeringat

Hal yang dapat terjadi pada gejala menopause wanita mereka biasanya akan mengalami tubuh dengan suhu yang panas dan mengalami berkeringat lebih. Kejadian hal ini sangatlah beragam bisa terjadi pada pagi dan malam hari. Kondisi ini yang sering kali dapat menyebabkan insomnia dan adanya gangguan pada saat tidur di malam hari. Terjadinya serangan panas yang dapat diakibatkan pada hormon dan bisa berbeda pada tiap wanitanya. Pada kondisi ini yang dapat terjadi hingga bertahun tahun lamanya. Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, untuk mengurangi kelebihan berat badan, makanan yang panas, dan selalu membatasi alkohol.

  • Menstruasi tidak teratur

Efek dari perubahan hormon yang akan mempengaruhi pada ovarium yang mengalami pelepasan sel telur dan ini yang akan mempengaruhi pada menstruasi anda. hal ini yang terjadi bisa  dalam waktu yang cukup lama, bahkan tidak terjadi sama sekali dalam beberapa bulan. Ini yang merupakan gejala menopause wanita, tidak hanya terjadi menstruasi selama 3 bulan atau bahkan lebih, yang biasanya dikaitkan dengan sesak nafas dan mudah lelah maka lah ini yang sebaiknya dengan melakukan perawatan dokter.

  • Berat badan bertambah

Selama pada masa menopause wanita, pada perubahan hormonal yang dapat diakibatkan oleh meningkatnya berat badan yang terutama pada bagian pinggang. Adanya penurunan pada estrogen yang dapat menyebabkan tubuh yang lebih lama menumpuk nya lemak. Selain itu yang dapat mengakibatkan pada rendahnya tingkatan testosteron. Hal ini yang merupakan gejala menopause wanita yang dapat terjadi pada pola makan anda.

Mengatasi Gejela Menopause Wanita

  • Tidur cukup

Hindari  pada saat mengkonsumsi alkohol atau pun kopi yang dapat memicu anda mengalami susah tidur. Pada umumnya menopause wanita yang akan merasakan kepanasan pada malam hari.

  • Menggunakan pakaian dingin

Penggunaan pakaian dingin atau minum air dingin untuk dapat mengurangi rasa sensasi panas. Hindari dalam minuman dan makanan seperti alkohol, makanan pedas.

  • Mengkonsumsi kedelai

Hormon estrogen dan progesteron merupakan hormon wanita yang terjadi pada wanita yang akan mulai berhenti pada saat produksi setelah usia mereka diatas 40 tahun. Kedelai yang mengandung estrogen yang alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

  • Olahraga

Olahraga yang baik dan teratur maka akan mengurangi pada resiko dengan adanya gejala menopause wanita. Kita bisa melakukan olahraga ringan  seperti lari, aerobik, lakukan minimal 3 kali seminggu.

Menopause Wanita

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.395.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Menopause and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.