Menopause

Gejala Menopause –  Setiap wanita yang telah mengalami masa pubertas maka akan mengalami menstruasi, karena menstruasi salah satu proses tumbuh kembang tubuh manusia atau lebih tepat nya wanita. Menstruasi bisa terjadi pada usia 12 tahun, atau bisa kurang atau pun lebih. menstruasi akan terus terulang setiap 21 hingga 35 hari sekali dalam seminggu dan tergantung dengan siklus menstruasi yang di miliki. Menstruasi akan terus berulang terjadi jika tidak ada kehamilan, dan akan berhenti di suatu saat. Berhenti nya menstruasi pasti akan dialami seperti terjadi nya menstruasi, menstruasi akan berhenti jika telah memasuki masa menopause. Karena menopause merupakan tanda jika hormon di dalam tubuh sudah berkurang. Berkurang nya hormon di dalam tubuh bisa di sebabkan oleh usia. Usia yang semakin tua bisa menyebabkan hormon di dalam tubuh semakin sedikit di miliki. Karena hormon tersebut merupakan salah satu pemicu menstruasi, sehingga jika hormon berkurang atau tidak lagi di produksi maka menopause akan dialami.

gejala menopause

gejala menopause

Menopause wanita bisa terjadi pada usia 40 tahun keatas, namun  bisal lebih atau pun kurang dari 40 tahun. Karena di usia 40 tahun semakin lama semakin sedikit hormon di dalam tubuh berkurang maka dari itu menstruasi akan terhenti juga. Namun, jika menopause terjadi pada usia kurang dri 40 tahun di kenal juga dengan menopause dini. Menopause yang dialami ketika di usia muda tidak baik karena bisa dialami karena ada nya ganggua kesehatan. Karena normal nya terjadi menopause pada usia 40 hingga 50 tahun maka dari itu jika kurang dari usia normal maka menopause dialami kemungkinan di sebabkan oleh ada nya ganggua kesehatan. Memiliki pola hidup tidah bisa menyebabkan menopause dini seperti hal nya memiliki kebisaan merokok. Karena rokok akan menyebabkan hormon di dalam tubuh terganggu maka dampak bisa mengakibatkan produksi hormon berkurang dan menopause dini akan dialami. Maka dari itu sebaik nya menjaga pola hidup yang baik sehingga tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan

Gejala Menopuase

Jika hormon sudah tidak lagi di produksi maka menopause akan benar benar dialami karena sudah ada tidak lagi pemicu hormon untuk meluruhkan dinding rahim atau keluar nya darah dari vagina karena menstruasi. Selain pola hidup yang kurang sehat, terjadi nya menopause di usia muda juga bisa terjadi karena ada nya faktor lain. Seperti melakukan pengobatan yang menyebabkan tubuh terkena radiasi, karena radiasi bisa menyebabkan penurunan hormon di dalam tubuh. Faktor lain nya yang bisa menyebabkan menopause juga akibat tubuh yang terlalu gemuk juga, karena tubuh yang terlalu gemuk akan menyebabkan gangguan kesehatan dan tidak baik untuk tubuh.

Jika mengalami menopause pun ada gejala gejala nya atau tanda dari tubuh jika masa menopause telah dekat atau pun sudah waktu nya terjadi. Gejala menopause yang terjadi di usia tua atau pun yang terjadi di usia muda pun akan sama saja. Maka dari itu berikut beberapa gejala menopause yang akan dialami :

  • Menstruasi tidak teratur

Pada saat masa menopause telah terjadi maka akan ada gejala menopause yang akan di rasakan. Gejala menopause yang akan dialami bisa menyebabkan gangguan pada menstruasi pada awal nya. Seperti terjadinya gangguan menstruasi tidak lancar. Sebelum benar benar terjadi nya menopause, maka akan ada gejala menopause yang menyebabkan terjadi menstruasi tidak teratur seperti satu bulan menstruasi dialami dan selanjut nya tidak, atau hanya dua hingga tiga bulan sekali menstruasi yang akan dialami sebelum terjadi nya menopause. Karena di sebabkan oleh ada nya penurunan hormon maka dari itu gangguan pada menstruasi sebelum menopause bisa dialami.

  • Gangguan tidur

Gejala menopause yang lain nya juga bisa menyebabkan gangguan pada tidur, karena sering merasakan pusing kepala, dan kondisi hormon yang tidak stabil akan menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak dan resah. Tidak jarang juga wanita yang mengalami menopause akan mengalami depresi dan juga stress karena emosi yang tidak stabil juga. Maka dari menopause bisa menyebabkan perubahan sikap, namun akan kembali normal jika sudah selesai masa menopause.

  • Rambut rontok

Rambut rontok parah pun bisa dialami ketika gejala menopause sudah terjadi, rambut rontok pun bisa di sebabkan oleh perubahan pada hormon sehingga akan menyebabkan pertumbuhan rambut yang rapuh dan akan sangat mudah rontok. Maka dari itu wanita yang menopause akan memiliki rambut yang lebih tipis di bandingkan sebelum nya.

  • Sering terinfeksi

Menopause pada wanita juga akan menyebabkan tubuh sangat mudah terinfeksi, karena gejala menopause wanita akan menyebabkan gangguan kesehatan akibat penurunan daya tahan tubuh. Tidak jarang mengalami infeksi saluran kemih yang akan terjadi.

  • Nyeri pada vagina

Gejala menopause yang lain nya pun juga akan menyebabkan vagina terasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual karena vagina akan berkurang kelembaban nya jika penurunan hormon terjadi. Oleh sebab itu nyeri vagina atau vagina gatal pun bisa terjadi.

  • Sering berkeringat

Jantung yang berdebar, rasa panas, dan juga banyak keringat yang dikeluarkan salah satu gejala menopause yang akan terjadi juga.

Menopause

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.395.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Menopause and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.